Minggu, 21 Oktober 2012

Cupenk Pahlawan Bagi Kota Tasikmalaya di Road Race

KARAWANG - Dominasi pembalap asal Kota Bandung di ajang Porprov Karawang dalam mendulang emas, tidak mampu dihentikan oleh para pembalap lainya. Dari enam emas yang diperebutkan, empat medali emas berhasil digondol tim Bandung. Hanya tim Kota Tasikmalaya yang di gawangi Irfan Cupenk berhasil mencuri satu medali emas di nomor beregu 4 Tak 110 cc.

Sedangkan pembalap Kota Banjar, Wawan Hermawan pada race pertama, pada nomor 2 tak bebek 110 cc tune up perorangan dengan nomor start 6, sabtu (15/7) gagal memperoleh point setelah pada tikungan pertama laps pertama, terjadi tabrakan dengan empat pembalap lainya, dari Ciamis, Deden dan dari Kota Tasikmalaya Irfan Cupenk. Bahkan, pada pada insiden ini, pembalap andalan Ciamis, mengalami patah tulang serius dan terpaksa harus di larikan ke RSU. Di nomor ini, point di raih oleh dua pembalap asal Bandung , Yokie Andika dan Adhi Surya. Posisi ke tiga di tempati pembalap tuan rumah Sule Sulaiman.

Di nomor 4 tak 110 cc standar, masih di race pertama, kembali pembalap asal Kota Tasik dan Banjar gagal meraih point. Padahal kedua pembalap ini berhasil meraih pool position 1 dan 3 yang disebut-sebut sebagai posisi bergengsi. Irfan Cupenk harus masuk paddock lantaran bermasalah dengan mesin motornya pada laps kelima. Begitu juga dengan pembalap asal Banjar Wawan Hermawan, pada laps ke tujuh motornya mendapat masalah. Dikelas ini Rifky DA berhasil meraih point penuh 25 menempati posisi pertama disusul Andri Dray Wibawa dari Bandung posisi kedua dan lagi-lagi pembalap tuan rumah Ajat Sule diposisi ketiga.

Sedangkan di kelas bebek 4 tak 125 cc tune up, Wawan Hermawan dan Irfan Cupenk berhasil mendapat point. Cupenk masuk finish pada urutan ke-3 dan Wawan di urutan ke-5. Akhirnya mereka hanya lolos di dua kelas pada final, 4 tak 110 standar dan 4 tak 125 cc tune up. Di kelas ini pembalap asal indramayu, Andri Dray berhasil meraih point penuh 25 di posisi pertama.

Di race ke dua, minggu (16/7) di komplek parkir motor PT Timor dawuan, cikampek yang merupakan final balap motor di kelas 4 tak bebek 110 cc tune up Wawan berhasil masuk finish urutan ke-4. Sedangkan Irfan Cupenk kembali tidak berhasil dikelas ini, namun total nilai secara keseluruhan pembalap ciamis Yudi Wahyudi berhasil menduduki peringakat ke-4 dengan total nilai 22. Di kelas ini pembalap bandung, berhasil menempati posisi pertama dengan total nilai sempurna 50.

Di nomor bebek 2 tak 110 cc standar pembalap kota Tasikmalaya kembali menempati start pertama, dan hingga laps ke-7 Irfan Cupenk berhasil memimpin jalanya lomba, lagi sial dialami Cupenk, di laps ke sembilan kembali mesinnya bermasalah hingga harus merelakan tempatnya kepada pembalap asal kabupaten sumedang Rifki DA yang akhirnya keluar sebagai juara, dengan total nilai sempurna 50, emas kembali melayang dari Irfan Cupenk.

Akhirnya, di kelas 4 tak 125 tune up, pembalap asal kota Tasikmalaya Irfan Cupenk berhasil menempati posisi ke empat dan Wawan Hermawan berhasil menempati posisi kelima. Penatian panjang akhirnya berakhir, kota Tasikmalaya berpesta ria, atas kemenangan Irfan Cupenk dan Oki ristan di kelas 4 tak 110 cc tune up beregu yang sekaligus menyumbangkan emas pertamanya bagi kota Tasikmalaya di ajang porprov kesepuluh di karawang (R122)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar